UPTD Penerangan Jalan Pembicara Pada Diskusi Smart Street Lighting Initiative (SSLI) Nationally Appropriate Mitigation Action (NAMA) - PJU - DISHUB Kota Makassar

02 January 2014

UPTD Penerangan Jalan Pembicara Pada Diskusi Smart Street Lighting Initiative (SSLI) Nationally Appropriate Mitigation Action (NAMA)

PJU Makassar,- UPTD Penerangan Jalan DPU Kota Makassar beberapa waktu yang lalu diundang sebagai pembicara oleh Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral bekerjasama dengan Deutsche Gesellschaft fuer Internationale Zusammenarbelt (GIZ). Hal ini guna membahas tentang isu-isu terkait penggatian lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) menjadi lampu hemat Energi (LED), dan juga memberikan kesempatan kepada PJU Kota Makassar sebagai pembicara tentang pengalaman dalam mengimplementasikan sistim meterisasi lampu jalan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 29 Nov 2013 yang lalu, dan hasil kegiatan tersebut sangat memuaskan, Insyaallah Kota Makassar ditunjuk sebagai pilot project dalam melaksanakan kebijakan dan penggatian lampu jalan mercury ke Lampu Hemat Energi (LED). Ini sejalan dengan konsep kedepan Kami UPTD PJU Kota Makassar, yakni "Ramah Lingkungan, Hemat Energi dan Mandiri".

Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur Lingkungan Hidup Deputi Bidang Sumber Daya Alam, Dierktur Energi Listrik, Telekomunikasi dan Informatika (Bappenas), Kepala Pusat Penerlitian Pengembangan Jalan dan Jembatan (KemenPU), Kepala-kepala Dinas dari berbagai wilayah di indonesia, Ketua-ketua asosiasi, dan masih banyak lagi lainnya. (ON3-PJU)



No comments:

Post a Comment